Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram

Solopopuler.com - Menghasilkan uang di Instagram merupakan hal yang bukan baru lagi dari kebanyakan orang. Sekarang Instagram banyak sekali memiliki cara yang unik untuk menghasilkan uang dari media baik itu cara video singkat maupun video singkat maupun gambar.

Jika kalian nggak percaya? Atau bahkan belum mengetahuinya? Artikel berikut ini ya.

Zaman sekarang siapa sih yang gak tahu Instagram. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pun bermain Instagram, baik itu untuk hiburan baik itu untuk hiburan, bisnis maupun untuk mencari berita saja ataupun gosip-gosip. Sekarang di Indonesia, Instagram adalah salah satu media yang sangat besar dan populer hingga saat ini. Lebih dari ratusan juta orang menggunakannya setiap hari.

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram


Menurut artikel yang saya baca dari situs besar di Indonesia yaitu CNN, pada tahun 2016 saja pengguna Instagram lebih dari 22 juta orang yang dari berbagai kalangan. Maka dari itu dari tahun ketahun tidak heran jika perkembangan Instagram berkembang sangat cepat titik apalagi di tahun 2020 ini pasti para influencer harus bisa menggunakan Instagram ini sebagai ladang penghasilan.

Lalu bagaimana caranya? Apakah kita juga bisa mengikuti para influencer tersebut untuk menghasilkan tersebut untuk menghasilkan uang? Jawabannya adalah bisa, Asalkan kita juga mau berusaha yang di mana sebuah usaha tidak akan menghianati. Ini adalah hukum alam barangsiapa yang ingin berusaha dengan bersungguh-sungguh maka akan kelak berhasil nantinya.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari Instagram tanpa modal?

Berdasarkan hasil riset yang saya lakukan, ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram. Cara ini sangat simpel mari simak artikel berikut.

1. Menjual produk di Instagram

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
loperonline.com

Dengan cara menjual produk di Instagram Ini adalah cara yang paling umum yang banyak kita temukan di Instagram. Ada ribuan akun Instagram yang dibuat khusus hanya untuk berjualan. Memang cara ini sangat sederhana hanya membuat akun dan memperbanyak follower maka secara otomatis pelanggan akan percaya bahwa toko kita memiliki kepercayaan lebih dari pada toko lain.

Produk yang akan dijual di Instagram sangat bermacam baik dari produk fisik maupun digital, misalnya produk fisik yaitu tas, sepatu, pakaian dan barang kebutuhan lainnya. Untuk produk digital kita bisa menyediakan voucher pulsa, voucher game maupun token listrik.

Sebenarnya mereka tidak punya produk itu sendiri, biasanya mereka akan melakukan sistem dropshipper atau reseller dari toko lain lain. Jadi di Kalian tidak perlu banyak alesan untuk tidak bisa berjualan secara online di akun Instagram titik media promosi di akun Instagram sudah ada dan tergantung kalian yang akan menentukan produknya sendiri.

Semua yang berjualan di Instagram itu bisa sukses asalkan kita tahu cara mengelolanya dan melakukan sedikit promosi berupa sponsor di Instagram maupun Kun di Indonesia oleh para influencer dengan follower yang besar.

2. Menjual Jasa di Instagram

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
garudafollowers.com

Tidak hanya berjualan produk fisik dan produk digital saja tetapi di Instagram Kita juga bisa berjualan jasa, dalam artian produk jasa kita mempunyai kelebihan untuk dipakai oleh orang.

Lalu jasa apa saja yang bisa kita jual untuk menghasilkan uang di Instagram? Kalau itu sih menurut saya tergantung dari bakat kalian. Tapi Saya menyarankan ada beberapa jenis produk jasa yang bisa kalian uangkan dari Instagram.

Berikut ini adalah beberapa jenis produk jasa yang paling sering saya lihat yang dijual di Instagram yaitu :

  • Jasa Desain Logo
  • Jasa Paid Promote
  • Jasa Jasa Edit Foto dan Video
  • Jasa Percetakan ( Baik Print kertas maupun print foto )
  • Jasa Pemasaran Online
  • Jasa Jual Beli ( Properti, Mobi, Motor dan Lain - lain )


3. Menghasilkan Uang dengan menjadi Buzzer Instagram

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
carainvestasibisnis.com

Untuk bisnis online yang satu ini dari Instagram Instagram sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh para pemilik akun Instagram yang punya banyak follower. Saya menemukan beberapa informasi dari artikel artikel bahwa bahwa jasa buzzer yang ada di Instagram bisa menghasilkan uang sekitar 40an dollar dalam 1 hari.

Namun untuk menarik calon pengiklan, di akun Instagram kalian harus punya minimal 100.000 followers. Bahkan ada juga pengiklan yang mematok jumlah followernya lebih dari 500.000
Kebanyakan yang membutuhkan Jasa Ini adalah para pedagang online yang punya follower sedikit. Dengan jasa ini diharapkan mereka bisa menaikkan follower nya nya yang sedikit ini menjadi besar.

Bagi kalian yang ingin meningkatkan jumlah followers secara alami dan organik ini adalah menjadi solusinya. Karena alat yang ada di Instagram ini ini akan membantu kalian untuk meningkatkan follower secara organik sesuai dengan target pasar yang kalian atur.

4. Bisnis dengan Jasa Titip Beli Barang

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
tribunnews.com

Untuk bisnis yang satu ini sangat cocok sekali dikerjakan oleh para cara pengguna Instagram yang memiliki hobi traveling dan belanja. Biasanya mereka disebut sebagai personal shopper dan biasanya juga yang menjalankan oleh para wanita dalam usaha ini.

Jika kalian sering travelling ke tempat-tempat yang indah dan menarik, Kalian juga bisa menjalankan bisnis jasa titip beli (jastip) ini. Bisnis ini sebetulnya sangat mudah tergantung kalian memiliki target pasarnya sendiri, misal kalian cukup memasang Story di akun Instagram dan menawarkan barang-barang yang langka lalu kalian iming-imingi dengan harga promo dan diskon.

Salah satu cara ini adalah kalian lihat barang yang ada di sana di foto semua produknya lalu sebarkan ke temen-temen atau di feed Instagram dan jangan lupa diberi tags agar dapat menjangkau ke seluruh pengguna Instagram.

5. Berjualan Foto di Akun Instagram

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
pinterest.com

Bisnis ini sangat cocok dijalankan untuk mereka yang punya hobi fotografer dan menghasilkan foto yang sangat bagus. Pecinta fotografi biasanya memposting foto-foto hasil karya-karya mereka ke Instagram dan tentunya jangan lupa memberi Watermark terlebih dahulu agar tidak dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dari jutaan pengguna Instagram, kemungkinan terbesarnya akan ada yang tertarik untuk membeli foto kalian yang diunggah asalkan kalian mengetahui target pasarnya. Jika mereka ingin mendapatkan foto yang keren unggah tanpa Watermark mereka bisa membelinya dari kalian melalui DM maupun WA.

6. Melalui Jasa Endorsm

Pahlevi.net

Cara endorsm ini berbeda dengan buzzer tadi. Menjadi seorang endorser berarti kalian sama saja menjadi Ambassador dari brand tersebut tersebut, Jadi kalian harus membuat kata-kata yang menarik agar menarik para konsumen untuk membelinya. Untuk menjadi seorang endorser Anda harus terkenal terlebih dahulu dan punya banyak followers yang bisa mempengaruhi banyak orang.

Salah satu endorser yang sangat terkenal dan mempunyai banyak penghasilan di Instagram yaitu adalah Prilly Latuconsina, Ayu Ting Ting, Baim Wong dan masih banyak lainnya lagi. Sebagai seorang endorser tentu akan mempromosikan sebuah produk di akun Instagram miliknya sendiri melalui format teks, gambar maupun video singkat.

Selain untuk mendapatkan uang, seorang endorser juga akan mendapatkan produk dari brand tersebut secara gratis.

7 . Berjualan Akun Instagram

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
p-store.net

Cara yang satu ini ini satu ini bisa juga dapat menghasilkan uang di Instagram, biasanya cara ini dilakukan oleh para peternak akun. Maksudnya adalah cara ini membuat akun Instagram sebanyak mungkin dengan menambah follower secara bertahap. Bisnis ini cukup menarik karena terbukti banyak akun-akun olshop yang membeli Instagram ini secara instan untuk dapat menjalankan bisnisnya secara cepat.

Tidak sembarangan juga kita menjual akun. Para peternak akun Instagram biasanya menjual akunnya yang memiliki umur yang cukup dan memiliki follower yang spesifik dan aktif spesifik dan aktif.

Lalu Bagaimana sih cara mereka untuk berternak akun Instagram? Dari kebanyakan orang yang menggunakan software khusus untuk meningkatkan jumlah followers namun cara ini sangat berbahaya dan tentu saja mengambil banyak resiko. Jadi Tidak sembarangan orang untuk bisa menggunakan tools ini untuk menambah followernya.

8. Mengikuti Kuis atau Giveaway di Instagram

8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram
rafflepress.com

Ada banyak sekali kuis maupun giveaway yang diselenggarakan di akun Instagram. Cara ini tidak menjadi sumber penghasilan yang tetap, tetapi untuk mengikuti kuis atau di giveaway ini kalian tidak perlu banyak followers.

Biasanya yang melakukan giveaway ini adalah kebanyakan artis yang di endors oleh akun Instagram lain untuk mempromosikan akun Instagramnya dengan cara memfollow dan dan share ke teman-teman kita selalu dipilih secara acak. Memang cara ini sangat sederhana tetapi banyak sekali yang mengikutinya jadi tergantung dari hoki kita masing-masing.

Tips Sederhana Saat Belajar dengan Cara Menghasilkan Uang di Instagram.


1. Isikan bio Instagram secara lengkap : gunakan nama secara spesifik untuk mempresentasikan diri kalian.

2. Posting konten secara secara rutin : Posting minimal 1 hari 1 foto maka akun IG kalian akan terlihat lebih sering di beranda orang lain, cara ini juga dapat meningkatkan jumlah followers.

3. Posting Konten yang berkualitas : posting content secara berkualitas baik itu foto maupun video hal ini akan berpengaruh pada image kalian di di Instagram.

4. Gunakan # (Hastag) : pastikan kalian harus selalu menggunakan hastag sewaktu upload konten. Karena dengan cara ini postingan kalian akan masuk ke ke beranda hestek yang ada di fitur Instagram sesuai dengan tema atau tujuan postingan.

5. Melakukan Interaksi dengan Followers : dengan terlibat dengan followers dalam komentar maupun di DM dapat mempengaruhi popularitas kalian.

Yah, itulah beberapa penjelasan secara singkat saya mengenai bagaimana cara menghasilkan uang di Instagram yang terbukti, karena banyak sekali orang yang sukses di Instagram dengan cara yang saya bagikan tersebut.

Sukses selalu buat kalian dan selamat mencoba !

Posting Komentar untuk "8 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Instagram"